Breaking News
Loading...
Sabtu, 27 Juli 2013

Info Post

Berita Tinju, Internasional - Walaupun pertandingan antara Floyd Mayweather Jr. vs Saúl ‘Canelo’ Álvarez yang akan baru digelar 14 september mendatang, sang pemenang dalam duel tersebut dipastikan akan ditunggu oleh petinju veteran Sergio Martinez yang sebagai calon lawan terakhir dalam karier profesionalnya dalam dunia tinju.

Sang pemilik gelar WBC kelas menengah tersebut mengaku tidak peduli siapa yang akan menang, yang jelasnya, Martinez akan menunggu sang pemenang dari pertandingan Mayweather vs Canelo itu yang menjadi satu pertarungan wajib di terakhirnya sebelum ia akan menutup karier nya,

Martinez yang masih mempunyai dua pertandingan wajib atas naungan sponsor dari HBO yang sebelum bisa pensiun, yang pada saat ini usianya memang sudah tidak bisa dibilang muda lagi untuk petarung tinju, 38 tahun, dan sementara menunggu lawan petinju asal argentina tersebut itu masih harus fokus untuk memulihkan cedera lututnya saat menang melawan Martin Murray, pada April lalu, dalam rangka mempertahan kan gelarnya WBC-nya.

“Saya harus menepi dari pertarungan selama enam bulan. Masalah terbesarnya adalah lutus saya. Mungkin saya harus melakukan operasi lagi. Dokter memutuskan bahwa untuk sekarang, saya harus istirahat dan kembali di awal tahun 2014,” ujar Martínez.

“Hari ini, Mayweather yang terbaik. Tapi jika Canelo menang, dia akan jadi yang terbaik. Saya ingin salah satu dari mereka, tak peduli siapa yang menang,” sambungnya, sebagaimana dinukil Boxing Scene, Jumat (26/7/2013).

Selain menantikan Mayweather atau Canelo untuk laga wajib terakhirnya, Martínez juga mencari lawan lain. Kemungkinan besar, Martínez akan kembali naik ring untuk rematch dengan Julio César Chávez Jr.

Terakhir bertemu César Chávez, Martínez menang dengan angka mutlak dan mempertahankan gelar WBC kelas menengah, 15 September tahun lalu. Akan tetapi jika Chávez ingin laga ulang, Martinez memintanya untuk lebih dulu menunggu kepulihan lututnya.

“Rematch dengan Julio César Chávez Jr. masih merupakan kemungkinan. Saya tak keberatan dengan laga ulang, saya akan melawan siapapun,” lanjut petinju berjuluk Maravilla tersebut.

“Namun jika dia menginginkan saya, dia harus menunggu (kepulihan) saya. Saya memang sudah memikirkan pensiun, tapi saya punya dua (wajib) lagi dengan HBO. Setelah itu, saya akan duduk tenang dan memikirkan lagi tentang rencana gantung sarung tinju,” tukas Martínez.

0 Comment:

Poskan Komentar