Breaking News
Loading...
Sabtu, 28 Desember 2013

Info Post

Berita Tinju Internasional - Beibut Shumenov, seorang juara kelas berat ringan versi WBA, yang menargetkan kontes pertarungan unifikasi dengan juara IBF, Bernard Hopkins, Duel yang tampaknya berpeluang besar untuk digelar yang pasalnya mereka sudah memiliki promotor yang sama yakni Golden Boy Promotions.

Jauh sebelumnya, Hopkins pernah memberikan masukan untuk melawan Shumenov, pada akhir maret atau April mendatang, Hal tersebut diungkapkan Hopkins, kerika ia menytaksikan kemenangan Shumenov atas Tamas Kovacs di San Antonio, 14 Desember lalu.

"Bernard Hopkins adalah petinju legendaris dan itu akan menjadi suatu kehormatan untuk melawan dia," terang Shumenov, dikutip Fight News. "Dia bilang dia ingin melawan saya, saya juga ingin melawannya."

"Jika saya punya pilihan unifikasi untuk salah satu juara dunia lainnya di divisi 175pon (kelas berat ringan), saya akan memilih Bernard Hopkins, karena dia  adalah juara dunia enam kali yang menuju ke Hall of Fame. Hopkins sudah membuktikan bahwa usia bukanlah suatu masalah dan mungkin dia bukan manusia."

Menurut Shumenov, dua juara dunia lainnya, yakni juara WBC, Adonis Stevenson, dan juara WBO, Sergey Kovalev, hanyalah juara dunia di tahun ini. Mereka, kata Shumenov, belum pernah mengalahkan lawan di puncak mereka seperti Hopkins.

"Saya ingin membuktikan bahwa saya juara 175pon yang terbaik di dunia dan cara untuk melakukannya adalah untuk mengalahkan juara lainnya. Saya pikir jika penggemar benar-benar mendukung memiliki satu juara dunia di divisi kami, mungkin semua pihak bisa bersama-sama untuk melakukan turnamen dengan  pemenang pertarungan antara saya dan Hopkins akan melawan pemenang Stevenson-Kovalev. Ini pernah dilakukan sebelumnya."

0 Comment:

Poskan Komentar